Minggu, 02 Januari 2011

Speedy error..?

h1

Speedy error? putus mendadak?

December 2, 2008
Apakah anda salah satu pengguna telkom speedy?
jika anda mendapat masalah dalam hal tidak bisa browsing? Apakah lampu modem anda hidup semua? Apakah koneksi LAN anda lancar? Apakah telah anda menghubungi call center 147 akan tetapi operator telkom hanya bisa melapor kan hal tersebut ke teknisi setempat dan menyuruh anda untuk “sabar” sementara kerjaan anda masih menunggu dan bahkan jika anda salah satu pengusaha warnet, anda sudah di rugikan beberapa ratus ribu hanya untuk sekedar “sabar”. Jika semua settingan yang anda pakai benar dan modem adsl anda berfungsi bagus, hal itu bisa saja di akibat kan oleh jelek nya DNS yang anda pakai.
Ada beberapa DNS yang biasa di setel oleh petugas speedy. Salah satunya yang dulu saya pakai yaitu 202.134.2.5 namun nomor DNS ini sudah tidak dapat di pakai oleh karena traffic nya yang sudah terlalu berlebihan..
Untuk mengatasi hal tersebut, anda cukup mengganti no DNS anda yang lama dengan DNS yang baru. DNS speedy yang bisa di pakai ada banyak. Di bawah ini akan saya berikan beberapa list dari DNS speedy, anda bisa coba beberapa dari no DNS tersebut dan lihat, internet anda berfungsi normal kembali :D
beberapa list dari no DNS Speedy yang bisa anda pakai:
203.130.196.5
202.134.0.155
202.134.1.10
202.134.0.62
202.158.20.1
202.158.40.1
202.159.32.2
202.159.33.2
202.155.30.227
202.155.0.10
203.130.196.5
203.130.196.155
202.134.2.5
202.134.1.10
202.152.254.246
202.154.1.2
202.152.254.245
202.73.99.8
61.247.0.8
202.138.224.2
4.2.2.1
131.161.247.231
63.226.12.96
207.225.209.66
202.73.99.8
202.158.3.6
202.134.0.62
202.158.20.1
202.158.40.1
202.159.32.2
202.159.33.2
202.155.30.227
202.134.2.5
202.138.224.2
202.155.0.15
202.146.255.5
202.155.0.10
202.155.0.15
Cara penggunaan no DNS
anda cukup mengganti no DNS tersebut di kolom terbawah dari settingan IP Lan anda:
untitled

Be the first to like this post.

29 comments

  1. jd kalau nggak pake speedy pake apaan donk.
    Perasaan gue Provider di indo mah masih byk yg bermasalah.
    Udah minta mahal… koneksi lemot lg…
    Bnr2 sike.. dech
  2. ahahaha..ya begitulah..
    rencana pemerintah mo buat inet murah
    sedang di mulai pelan2
    ya kalo kita sih cuma bisa posrah :D
  3. apa yang anda harapkan dari negara yang hampir mati :D
  4. jika negara ini mati..
    ya, kita yang susah bro :lol:
  5. Kita pindah~!!! Banzai~!!!
    mari ke jerman, ato ke inggris, speed di sana luar biasa… :D
  6. Wah kalo lamput internet nya mati bisa pake cara ini juga nggak bos?
    Terus saya pernha ngelapor katanya gara gara 8 to 8 speedy saya putus terus, karena pelanggan speedy dah kebanyakan. Tulisan saya di Telkom Speedy Error lagi.
    Kalo eman gkarena traffic kaya gitu bisa sembuh ndak pake cara dns
    thanks ya atas infonaaaa
  7. hm, setau gw sih bro. kalo lampu adsl nya nyala tp internet nya mati
    itu bisa jadi modem nya yang emang eror
    modem eror bisa jadi di sebabkan oleh over heat alias panas.
    oleh karena itu sih biasanya dideket modem speedy selalu di kasih kipas.
    temen gw ada yg kayak u. putus2 terus padahal lampu adsl nya hidup.
    pas di tanya2 emang dia di modem nya gak d pasang kipas. :D
    btw bro, modem u di pasang kipas gak?
    kalo modem gw sih gw kasih kipas laptop. murah sih cuman 70rb
    jadi kalo dari gw sih:
    1. lampu adsl mati : kabel speedy / telepon yg longgar ato putus
    2. lampu LAN mati : jaringan hub / switch eror (reset aja komp, ato cabut pasang lg kabel lan)
    3. lampu internet mati : modem eror, overheat (reset aja modem ato pasang kipas laptop yg murah)
    4. lampu power mati : ya mati lampu dong :D
    5. kalo semua lampu hidup, en speedy anda mati : coba ganti dns yang saya kasih di blog saya. kalo juga masih gak bisa. telpon ke 147 ATAU cari no hp teknisi speedy di daerah anda. hal ini lebih manjur daripada anda terus2an marah ke 147.
    terbukti manjur kok oleh saya :D .
  8. speedy gw putus2 trus neh, setiap 10 mnt putus. tuh gara2 pa?
  9. wah, kondisi speedy yang anda berikan tidak jelas.
    coba berikan gambaran situasi tentang modem yang jelas..
  10. bagaimana jika setiap 15 menit sekali, kadang lampu adsl saya mati? apakah yang terjadi? mohon bantuannya. kirim jawabannya ke email saya ya di admin@nafasku.com. please bgt.
  11. Tiap 15 menit lampu adsl mati?
    apakah telepon anda jaringan nya merosot?
    maksud dari istilah kata merosot ini adalah: jaringan telepon anda mengalami gangguan. hal ini bisa anda ketahui cukup dengan mendengarkan suara tone telepon anda. jika suara telepon anda berisik, maka itu adalah kondisi merosot.
    anda cukup hubungi 147 dan lanjutkan ke dial 3 untuk meminta petugas telkom memperbaiki saluran telepon anda.
    ATAU
    kemungkinan jaringan telepon yang ada di lingkungan anda masih memakai jenis kabel yang lama yaitu kabel tembaga.
    jaringan speedy seharusnya memakai kabel optik, namun karena dana terbatas dan lain lain. maka penggantian kabel tembaga ke kabel optik hanya baru bisa dilaksanakan di beberapa daerah saja.
    mungkin saja daerah anda belum :D
  12. sekedar joke:
    klo lancar n ngebut bukan telkom namanya
    coz dari nama speedy yang realitanya lemot,
    harusnya namanya slowly kali ye
    hohoho
  13. hahaha.. paling enggak
    tuh speedy bisa ngasih gw 2GB sehari loh :D
  14. kalo lampu LAN mati gimana ya..
    komputer udah direset, dan kabe uda dicabut, pasang lagi, tapi tetep aja. dan yang paling aneh,lampu ADSL+internet tetep nyala padahal kabel adslnya gw lepas..
    ada yang bisa bantu??
  15. kalo saya liat, masalah nya ada di modem nya
    kemungkinan paling besar itu
    modem anda overheat (kepanasan).
    salah satu cara yaitu pertama coba dinginkan modem anda untuk beberapa waktu, kemudian pakai lg.
    untuk menghindari overheat, anda sebaiknya menggunakan kipas laptop untuk modem adsl anda.
    Jika semua cara masih tetap gak bisa, sepertinya anda musti ganti modem adsl. Modem adsl yang saya anjurkan untuk anda pakai merek D-LINK, terbukti awet (saya pakai merek D-LINK selama 2 tahun sampai sekarang belum ada masalah)
  16. tolong saya dunk…
    ini sy ambil paket speedy promo yg 150 unlimitid..
    tiba2 putus padahal icon na masih conect
    trus saya disconect saya conect ulang kagak bisa..
    saya lihat lampu na internet mati dsl kedap kedip saya tungu saya connect ulang nah setelah 20 menit kejadian itu berulang lagi..
    masa saya harus putus nyambung tiap 20 mnit..
    apa modemnya konslet ya?
    tolong pencerahannya..
    tq
  17. hmm.. kalo saya liat dari situasi nya sih
    modem anda gak ada masalah..
    sudahkah anda periksa kabel telpon yang anda gunakan untuk modem adsl?
    bisa jadi masalah anda ada di kabel tersebut.. hal ini sering terjadi jika jaringan kabel mengalami gangguan (jika di pakai untuk menelpon sering di iringi dengan suara kresek kresek) ini istilah nya di sebut dengan keaadaan kabel merosot.
    solusi nya ada lah hubungi 147 kebagian perbaikan telepon. untuk mengganti kabel telpon anda..
    jika bukan. anda bisa periksa spliter yang anda gunakan.. bisa jadi colokan yang di pake longgar.
    semoga bisa membantu.. ato gak anda bisa hubungi saya via ym :D
  18. makasih ya atas pencerahan nya..
    kemarin org speedy na dtg tp saya lg pergi lalu dia handel saya ga liatin dia buat komputer saya ama laptop saya jd lgsg share interned na tnpa di dial jd nyala lgsg pas kom qta nyalain..
    kira2 itu gmn sy tdk lihatin cara na dia..
    saya pake switch 8 port td na harus dial salah 1 komput saya skrg enga nyala 2 2 na..
    dulu harus gantian skrg enga :p
    kira2 kk tau supaya bisa nyetingin komput2 lain lg dengan switch agar sperti itu?
    thx…
  19. oh itu tinggal pasang hub/switch nya aja
    trus di lan nya u settingin auto aja
    sebelum nya komp nya di buka dulu sharing nya
    caranya klik kanan my document trus pilih sharing
    selanjut nya tinggal ikuti wizard nya aja :D
  20. setting ip na gmn tu?
    trus modem automatic dial dinyalain komputer ud connect…
    thx2..
    :p
  21. ip nya di auto in aja bro..
    biar gampang
  22. selama saih tinggal di indonesia dipastikan internetnya pasti lueemooot duueeh…..
  23. g tau punya gw juga sama…
  24. punya we juga sama pertamanya awal2 bulan sih cpet bgt tp stelah akhir2 blan internetnya lemot,malah kadang2 ga connect haduh pusing,padahal buat warnet.
    bisa rugi kalo trus2an ky gni..huft..
  25. yang diganti setup DNS smua kompi apa yg di servernya aja, thanks pencerahannya
  26. saya nih puyeng lampu menyala semua tapi koneksi internetnya putus nyambung
    saya pakae speedy …menggunakan modem adsl d-link
    tolong buatkan solusi untuk saya
    saya tunggu konfirmasinya
  27. punya saya neh smua lampu nyala….
    tapi kecepatan di BAWAH warnet…
    sangat lambat skali..
    download ukuran 3MB aja ampir 2 jam baru kelar…
    padahal saya baru pasang 4 hari lalu…
    sumpah saya nyesel pasang ini klo gini jadi nya
  28. wogh!!! ternyata blog nya tmn jepri dan sehat!!!
  29. mau nanya nih gak ?? kalo koneksi kadang2 lemot kadang2 kenceng, trs kalo di pake buat download pake IDM sering RTO and lampu internet di modem mati, 1 menit kemudian hidup lagi, padahal modem sudah di buka dan di kipas ,,, kasih pencerahan ya gan ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar